Video Kegiatan Mahasiswa KKN

Berita

Pendidikan

Galeri

» » » KKN 20 GIGI SEHAT SENYUM CERIA




Sampang, Madura – Pada hari Selasa, tanggal 7 Agustus 2018 kelompok KKN kami mengadakan penyuluhan dan praktek kesehatan mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut di SDN Jeruk Potor 1 dan SDN Jeruk Porot 2 yang diadakan pada hari Kamis, tanggal 9 Agustus 2018. Penyuluhan ini terdiri dari dua acara pokok, yaitu pemaparan materi di dalam kelas dengan menampilkan beberapa video mengenai kesehatan gigi dan praktik menyikat gigi yang baik dan benar di lapangan sekolah. Peserta penyuluhan terdiri dari siswa siswi kelas 1-3 SDN Jeruk Porot 1 dan kelas 1-2 di SDN Jeruk Porot 2. Acara penyuluhan ini dimulai pada pukul 07.30 dan selesai pukul 09.00.
Sebelum melakukan penyuluhan, beberapa hari sebelumnya kami telah mendatangi dan meminta izin kepada kepala sekolah di SD tersebut. Kami mengadakan penyuluhan tersebut siswa siwi di kedua SD tersebut tidak perlu membawa sikat gigi dan pasta gigi karena sudah disediakan oleh kelompok KKN kami. Kami tiba di kedua SD tersebut kurang lebih pukul 07.00. Ruangan yang kami gunakan yaitu kelas 6 di SDN Jeruk Porot 1 dan ruang kelas 2 SDN Jeruk Porot 2. Kami langsung mempersiapkan peralatan penyuluhan berupa laptop, proyektor untuk pemaparan materi di dalam ruangan, dan air serta tempat pembuangan air kumur untuk praktik sikat gigi di lapangan. Pemaparan materi disampaikan oleh Miya dan Verdina memberikan penyuluhan mengenai praktik sikat gigi yang baik dan benar di lapangan. Penyuluhan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana yang telah kami rencanakan sebelumnya. Pukul 07.45 penyuluhan dimulai dengan pemaparan materi di dalam kelas setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan praktik sikat gigi yang baik dan benar di lapangan selama kurang lebih 30 menit. Kami mengajarkan siswa siswi di kedua SD tersebut untuk mempraktikan
Penyuluhan selesai sekitar pukul 09.00. setelah selesai memberikan penyuluhan dan memastikan lingkungan sekolah telah rapi seperti sebelum penyuluhan dilakukan, kami mendatangi ruang guru untuk berterima kasih dan memberikan kenang-kenangan kepada pihak sekolah. Semoga penyuluhan yang telah kami lakukan dapat memberikan manfaat bagi siswa siswi di SDN Jeruk Porot 1 dan SDN Jeruk Porot 2 serta memberikan motivasi untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply