Video Kegiatan Mahasiswa KKN

Berita

Pendidikan

Galeri

» » » KKN 20 UTM RAYAKAN PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL BERSAMA ANAK-ANAK SD NEGERI JERUK POROT 1




Sampang, 23 Juli 2018. Sejarah adanya Hari Anak Nasional bermula dari gagasan mantan presiden Republik Indonesia ke-2, Bapak Soeharto. Baginya, anak-anak merupakan aset kemajuan bangsa. Sehingga, sejak tahun 1984 berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No 44 Tahun 1984 ditetapkan bahwa tanggal 23 Juli 2018 adalah Hari Anak Nasional. Hari Anak Nasional bertujuan untuk melindungi hak-hak anak di Indonesia sebagai generasi penerus bangsa.
Dalam memperingati Hari Anak Nasional, mahasiswa KKN Tematik 2018 kelompok 20 Universitas Trunojoyo Madura mengadakan kegiatan di SD Negeri Jeruk Porot 1. Kegiatan tersebut diisi dengan minum susu hangat bersama dan berbagai perlombaan. Perlombaan tersebut meliputi lomba menggambar untuk seluruh siswa, lomba lari bendera untuk siswa kelas 1-3, dan lomba balap cerdas untuk siswa kelas 4-6. Perlombaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan solidaritas di antara mereka dan juga mengajarkan makna semangat, kegigihan, dan pantang menyerah dalam menggapai cita-cita.
Antusias siswa-siswi SD Negeri Jeruk Porot 1 dalam kegiatan memperingati Hari Anak Nasional sangat tinggi. Hal ini dapat dilihat dari seluruh siswa-siswi yang ikut berpartisipasi dala setiap perlombaan tanpa terkecuali. Begitu pula dengan guru-guru SD Negeri Jeruk Porot 1 sangat mendukung kegiatan ini. “Saya sangat senang sekali teman-teman KKN akan mengadakan kegiatan peringatan Hari Anak Nasional disini. Karena kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada anak-anak untuk menjadi generasi penerus bangsa yang hebat.” ujar kepala sekolah SD Negeri Jeruk Porot 1. (Devi K.S)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply