Video Kegiatan Mahasiswa KKN

Berita

Pendidikan

Galeri

» » PARTISIPASI KKN 20 UTM 2018 DALAM PENGAJIAN RUTIN MUSLIMAT NU



Sampang, 27 Juli 2018. Kelompok 20 KKN UTM 2018 ikut berpartisipasi dalam acara kegiatan rutin pengujian muslimat NU yang bertempat di kediaman salah satu warga desa Jeruk Porot, kecamatan Torjun Kabupaten Sampang. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Jum'at. Kegiatan ini melibatkan para ibu-ibu muslimat yang ada di Desa Jeruk Porot. Ada sekitar 25 orang yang mengikuti acara tersebut.
Pengajian ini merupakan suatu kegiatan yang diharapkan dapat mewujudkan masyarakat NU yang sadar beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta mewujudkan warga NU khususnya muslimat, yang berkualitas, mandiri dan bertaqwa kepada Allah SWT, yang sadar akan kewajiban dan haknya menurut ajaran Islam baik sebagai pribadi maupun sebagai anggota masyarakat.
Acara pengajian ini diisi dengan pembukaan, pembacaan istighosah, pembacaan surat yasin, sholawat Nabi, tahlil, ceramah dan do'a penutup. Dalam pengajian tersebut, juga dihadiri salah satu Kyai atau tokoh agama desa Jeruk Porot yang memberikan ceramah atau tausyiah pada pengajian tersebut. Pengajian ini dilakukan untuk memanjatkan do'a kepada Allah dan mendo'akan kepada seluruh keluarga besar NU yang telah mendahului-Nya. Acara ini berlangsung selama 2 jam, dimulai pukul 13.00 WIB dan berakhir pada pukul 15.00 WIB.
Diharapkan dengan mengikuti acara tersebut bisa terjalin silaturahmi yang erat antara warga dengan anggota kelompok KKN. Dan dijadikan sebagai media untuk lebih dekat dengan seluruh warga desa Jeruk Porot (indah).



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply