Video Kegiatan Mahasiswa KKN

Berita

Pendidikan

Galeri

» » Pengolahan Cabe Sebagai Industri Rumahan Di Desa Jeruk Porot



Sampang, 27 juli 2018.  Cabe merupakan salah satu potensi yang dimiliki oleh Desa Jeruk Porot Kecamatan Torjun Kabupaten Sampang. Cabe merupakan salah satu hasil pertanian yang memiliki sifat mudah rusak. Maka dari itu diperlukan penanganan pasca panen agar memiliki  umur simpan yang panjang dn nilai ekonomis yang tinggi.
Sabtu sore pukul 15.00 WIB bertempat di Rumah Bapak Kepala Desa Jeruk Porot salah satu  Kelompok  KKN 20 Universitas Trunojoyo Madura mengadakan sosialisasi dan pengolahan cabe menjadi industri rumahan. Hasil olahan cabe tersebut berupa Abon Cabe, Sambal Bajak dan Keripik Cabe. Kegiatan tersebut diikuti oleh Ibu-Ibu dan Remaja Desa Jeruk Porot.
Warga Desa Jeruk Porot sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Terbukti dari acara sore tadi banyak warga yang hadir dan antusias untuk bertanya tentang produk olahan tersebut. Para warga mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan sosialisasi dan pengolahan cabe ini. Karena dengan adanya kegiatan ini petani cabe tidak merasa dirugikan saat harga cabe menurun dan mampu meningkatkan kesejahteraan petani cabe khususnya petani cabe di Desa Jeruk Porot.
Author: Ifa Hanif

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
This is the last post.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply