Video Kegiatan Mahasiswa KKN

Berita

Pendidikan

Galeri

» » » Semangat Siswa SDN Jeruk Porot II untuk Mempertahankan Gelar Juara



Sampang, 25 Juli 2018, diadakan kegiatan latihan gerak jalan oleh mahasiswa kelompok kKN (Kuliah Kerja Nyata)  Tematik 20. Latihan itu sendiri diadakan pada hari Rabu dan Kamis bertempat di lapangan sekolah, yang diikuti oleh siswa SDN Jeruk Porot II Sampang. Latihan ini dilangsungkan untuk memantapkan setiap gerakan siswa yang mana akan mengikuti lomba gerak jalan yang di adakan di kecamatan Torjun. SDN Jeruk Porot II akan mengirimkan dua regu antara lain satu regu laki-laki dan satu regu perempuan. Satu regu terdiri dari beberapa anak kelas IV, V, dan VI yang telah dipilih sebelumnya oleh guru SDN Jeruk Porot II.
 Kelompok KKN Tematik 20 melakukan kegiatan ini dengan tujuan untuk membantu melatih kegatan latihan gerak jalan dan mengajarkan beberapa gerakan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada siswa yang masuk dalam regu lomba tersebut. Selain itu juga Kelompok KKN Tematik 20 bermaksud menjalankan progam kerja mengajar di sekolahan. Dengan adanya latihan ni, yang awalnya siswa tidak seberapa mengetahui caranya baris berbaris yang benar, ini sedikit banyak siswa bisa mengetahui dan menerapkan baris-berbaris yang benar.
Panas yang terik, tdak menyurutkan semangat siswa untuk latihan gerak jalan. Meskipun ada beberapa siswa yang mengeluh saat latihan, teteapi tidak sampai mempengarui semangan siswa lain untuk berlatih. Antusias para siswa yang mengikuti gerak jalan tahun ini meningkat, karena sebeumnya SDN Jeruk Porot II pernah memperoleh juara dalam perlombaan gerak jalan in.
Dengan prestasi yang pernah diraih oleh SDN Jeruk Porot II ini, meningkatkan semangat para siswa yang mengikuti lomba ini, untuk bisa memperoleh hasil yang baik lagi. Dengan keberadaan mahasiswa peserta KKN Tematik 20, bisa membantu mengantarkan SDN jeruk Porot II memperoleh hasil yang diinginkan.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply